Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Kab. Purworejo Kembali Meraih Prestasi

Dalam masa pandemi Covid-19 ( Corona Virus ) Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Kab. Purworejo tetap mampu untuk meraih prestasi, yaitu meraih kenaikan peringkat menjadi 42 ( sebelumnya peringkat 58 di tahun 2019 ) dari 387 Perumda Air Minum kabupaten/kota se-Indonesia di tahun 2020. Hal ini berdasarkan pada peningkatan capaian kinerja selama tahun 2020 antara lain Peningkatan Aset secara signifikan dari Rp 33.9 miliar pada tahun 2019 naik menjadi Rp 39.8 miliar pada tahun 2020. Pendapatan juga naik dari Rp 27.3 miliar menjadi Rp 28.8 miliar. Laba sebelum pajak naik dari Rp 4,1 milar menjadi Rp 4.3 miliar. Dan untuk dividen ke Pemda naik dari Rp 1,7 miliar menjadi Rp 1,8 miliar. Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Kab. Purworejo selama dua tahun terakhir selalu mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) saat menerima hasil Audit dari Kantor Akuntan Publik. Selain itu, berdasarkan penilaian Kementerian PUPR dan BPKP, Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Kab. Purworejo dari tahun ke tahun juga mengalami kenaikan. 

Bapak Hermawan Wahyu Utomo, S.T., M.Si. selaku Direktur Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Kab. Purworejo, menyampaikan bahwa Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Kab. Purworejo tetap bisa bergerak dan mencapai target bahkan melampaui target selama pandemi Covid-19. Hal itu tidak terlepas dari kebutuhan air bersih masyarakat selama pandemi. “Capaian itu membuat kami lebih bersemangat untuk memberikan pelayanan terbaik, jaringan kami tambah untuk Purworejo bagian barat meliputi Kecamatan Kemiri, Pituruh dan Butuh. Sementara pengembangan ke selatan menyambut hadirnya YIA dilakukan pengembangan di wilayah Kecamatan Bagelen dan Purwodadi bagian selatan,” jelas beliau dalam sambutannya di acara ramah tamah dan buka bersama Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH dan sejumlah wartawan

Wakil Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti memberikan apresiasi kepada Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Kab. Purworejo yang telah memberikan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat Purworejo. “Saya ucapkan selamat atas perkembangan Perumda Air Minum Tirta Perwitasari yang meningkat baik, semoga kedepan masih ada semangat untuk lebih baik lagi,”